dasar pemasaran

Tiga tahap polap pemasaran:
1. Pemasaran Massal: memproduksi produk, mendistribusikan, dan mempromosikan produk secara massal.
2. Pemasaran Variasi Produk: Perusahaan memproduksi dua atau lebih varians produk yang berbeda dalam hal fitur, gaya, kualitas, model, harga dll.
3. Pemasaran Bersasaran: Perusahaan mengidentifikasi segmen2 pasar, memilih sdgmen, lalu membuat produk untuk segmen tersebut.

Manfaat Pemasaran Bersasaran:
-Alokasi sumber daya pemasaran yang lebih efisien karena dapat memilih sasaran yang lebih menarik.
-Lebih memahami kebutuhan dan keinginan pasai.
-Lebih memahami situasi persaingan.

Pesaing adalah perusahaan yang merebutkan pasar yang sama atau yang menghasilkan produk yang bersubstitusi dekat.

Tahap Pemasaran Bersasaran:
1. Segmentasi Pasar adalah proses pengelompokan pasar ke dalam segmen yang berbeda-beda.
2. Penargetan Pasar : menentukan siapa saja konsumen dan calon konsumen di masa mendatang.
3. Market Positioning: menentukan produk yang berbeda dengan memperhatikan 4 faktor yaitu produk, harga, distribusi, dan promosi.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s